• Homepage
  • >
  • Pelajaran
  • >
  • [Audio] Tabligh Akbar “Kecintaan Kepada Ahlul Bait: Antara Sunni dan Syiah” – Makassar

[Audio] Tabligh Akbar “Kecintaan Kepada Ahlul Bait: Antara Sunni dan Syiah” – Makassar

  • 2 Years ago

Berikut rekaman Tabligh Akbar “Kecintaan kepada Ahlul Bait: Antara Sunni dan Syi’ah” yang disampaikan oleh Ust. Dzulqarnain M.Sunusi pada Kamis 8 Muharram 1434 H/22 November 2012 di Masjid Al-Markaz Al-Islami Kota Makassar. Semoga bermanfaat.

  • facebook
  • googleplus
  • twitter
  • linkedin
  • linkedin
Previous «
Next »

5 Comments Already

  1. Izin download ustadz

  2. Bismillah. Titip pertayaan :
    Kami ditawari pembelian mobil dengan cara kredit, dengan ketentuan, membayar uang muka terlebih dahulu sebesar 40% dari harga. Tp mobil tidak langsung dibawa pulang, tp di masukkan ke jasa rental selama 3 th (masa angsuran). Angsuran bulanan ditanggung pihak rental. Setelah 3 th, mobil di serahkan ke pembeli, kalau dari jasa rental ada sisa hasil, dibagi dua dengan rental.
    Pertanyaan kedua :
    Bolehkah nonton tlevisi yang menisbahkan ke salaf. Yang setahu kami siarannya adalah ceramah agama, dan ustad yang ceramah muncul di TV?

  3. APAKAH ADA KETURUNAN AHLUL BAIT?

    Dlm Al Quran yang menyebut ‘ahlulbait’, rasanya ada 3 (tiga) ayat dan 3 surat.

    1. QS. 11:73: Para Malaikat itu berkata: “Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah? (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait. Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah”.

    2. QS. 28:12: Dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang mau menyusukan(nya) sebelum itu; maka berkatalah Saudara Musa: ‘Maukahkamu aku tunjukkan kepadamu ‘ahlulbait’ yang akan memeliharanya untukmu, dan mereka dapat berlaku baik kepadanya?

    3. QS. 33:33: “…Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu ‘ahlulbait’ dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya”.

    Sedangkan ditinjau dari sesudah ayat 33 yakni QS. 33:34, 37 dan 40 dan bukan hanya QS. 33:33, maka lingkup ahlul bait menjadi universal:

    1. Kedua orang tua para nabi/rasul;.

    2. Saudara kandung para nabi/rasul.

    3. Isteri-isteri beliau.

    4. Anak-anak beliau baik perempuan maupun laki-laki.

    Bagaimana Saidina Ali bin Abi Thalib ya jika merujuk pada ayat-ayat ahlul bait pastilah bukan termasuk kelompok ahlul bait.

    Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

    “Tidak ada seorangpun yang mengaku (orang lain) sebagai ayahnya, padahal dia tahu (kalau bukan ayahnya), melainkan telah kufur (nikmat) kepada Allah. Orang yang mengaku-ngaku keturunan dari sebuah kaum, padahal bukan, maka siapkanlah tempat duduknya di neraka” (HR. Bukhari dan Muslim).

    Kesimpulan dari tulisan di atas, bahwa pewaris tahta ‘ahlul bait’ yang terakhir hanya tinggal bunda Fatimah. Berarti anaknya seperti Saidina Hasan dan Husein maupun yang perempuan bukanlah pewaris tahta AHLUL BAIT.

  4. izin download atas semua audio mp3 yang ada ya ustadz. Jazaakumuallahu khoirn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

31 − 21 =