Jerat-Jerat Dosa dan Maksiat

  • 6 Years ago

Dosa dan maksiat merupakan prahara dalam kehidupan manusia, sebab kebinasaan dan kehancuran, racun yang membahayakan jiwa dan badan, serta ancaman terhadap individu dan masyarakat. Karenanya di antara sifat seorang mukmin adalah memelihara diri dari segala dosa dan maksiat.

Allah ‘Azza wa Jalla menyebut sifat mereka dalam firman-nya,

“Dan orang-orang yang tidak menyembah sembahan lain beserta Allah, tidak membunuh jiwa yang diharamkan oleh Allah (untuk dibunuh), kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina. Barangsiapa yang melakukan demikian, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya). (Yakni), adzab untuknya akan dilipatgandakan pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam adzab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertaubat, beriman, dan beramal shalih; maka Allah mengganti kejahatan mereka itu dengan kebajikan, dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan barangsiapa yang bertaubat dan beramal shalih, sesungguhnya dia bertaubat kepada Allah dengan taubat yang sebenar-benarnya.” [Al-Furqân: 68-71]

Allah Subhânahu wa Ta’âlâ juga memerintah,

“Jika kalian menjauhi dosa-dosa besar yang dilarang bagi kalian, niscaya Kami menghapus kesalahan-kesalahan kalian dan memasukkan kalian ke tempat yang mulia (surga).” [An-Nisâ`: 31]

Buku kecil yang berada di tangan pembaca ini adalah beberapa pembahasan guna memahami dan merenungi bahaya dosa dan maksiat serta solusi guna menjaga diri dari kejelekan kedua hal tersebut. Pada akhir buku, terdapat penjelasan beberapa hikmah di balik keberadaan dosa dan maksiat agar seorang hamba memiliki kekuatan untuk menghindari dosa serta membuka pintu taubat dan kebaikan bagi siapa saja yang terjatuh ke dalam dosa.

 

Daftar Isi:

Pendahuluan

Menjaga Diri dari Dosa dan Maksiat

Jenis-Jenis Dosa

Bahaya Dosa dan Maksiat bagi Individu dan Masyarakat

Sebab-Sebab Kebinasaan Umat-Umat Terdahulu

Agar Tidak Terjatuh Berulang Kali ke dalam Dosa

Hikmah Keberadaan Dosa dan Maksiat

 

Judul: Jerat-Jerat Dosa dan Maksiat

Penulis: Dzulqarnain M. Sunusi

Ukuran: 12 x 17,5 cm

Tebal: 107 hal.

ISBN: 979 3913 61 4

Cetakan: Kedua, Safar 1433 H/Januari 2012 M

  • facebook
  • googleplus
  • twitter
  • linkedin
  • linkedin
Previous «
Next »

3 Comments Already

  1. Ass.WKT. Semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmatnya kepada Uztad, dgn tdk mengurangi rasa hormat sy ingin memberikan saran agar resensi buku ini di jadikan buku digital, yg dmn bisa di buka atw di download melalui media digital miss: iPad, tablet, laptop dll. agar bisa menjadi acuan dan perpustakaan pribadi yg stiap saat bisa di baca dmn sj, yg bisa di koleksi o/ Ihkwan smua, Jazakallohu Khaeran Katziro.

  2. Bismillah, Afwan, mau tanya, di mana dan bagaimana cara Pesan Buku Resensi2 tersebut ?

    (Mohon sms ke 0815 2361 6763)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 6 = 13