[Audio] Tiga Perkara Sebab Bahagia di Alam Kubur – Denpasar

  • 4 Years ago

Berikut tautan untuk mengunduh rekaman Kajian Islam Ilmiyyah “Tiga Perkara Sebab Bahagia Di Alam Kubur” dari Pembahasan kitab Tsalatsatul Ushul karya Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab rahimahullah yang disampaikan pada Sabtu-Ahad, 16-17 Jumadil Akhir 1434 H/27-28 April 2013 di Masjid Al-Furqan Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar. Semoga bermanfaat dan menjadi bekal untuk kebahagiaan di alam kubur kelak, insya Allah.

1. Tiga Perkara Sebab Bahagia di Alam Kubur

2. Tiga Perkara Sebab Bahagia di Alam Kubur

3. Tiga Perkara Sebab Bahagia di Alam Kubur

4. Tiga Perkara Sebab Bahagia di Alam Kubur

  • facebook
  • googleplus
  • twitter
  • linkedin
  • linkedin
Previous «
Next »

3 Comments Already

  1. PERTAMA: Syirik Akbar (besar). Syirik Akbar adalah memalingkan ibadah kepada selain Allah, atau memalingkan perkara-perkara yang merupakan kekhususan Allah, dan dalil menunjukkan apabila perkara itu dipalingkan maka mengeluarkan pelakunya dari keislaman. Ini yang disebut dengan syirik akbar, dan syirik akbar termasuk salah satu pembatal keislaman.

  2. Sembelihan atau tumbal adalah suatu ibadah. Jika suatu ibadah dipalingkan kepada selain Allah, maka disebut syirik. Pelakunya disebut musyrik. Sedangkan jika sampai ashlul iman (pokok iman) yang hilang dalam pemalingan ibadah tersebut -seperti seseorang yang menjadikan sembelihan pada selain Allah-, maka terjatuh dalam syirik akbar (syirik besar). Konsekuensinya menyebabkan pelakunya keluar dari Islam dan kekal dalam neraka jika dosa tersebut tidak ditaubati.

  3. Assalamualaykum, ustad ana mau tanya, apakah seseorang yang tidak bisa sepenuhnya mempelajari dan mengamalkan 3 landasan ini, apakah tetap tidak bisa menjawab pertanyaan kubur? bagaimana dengan orang-orang tua kita yang mungkin sangat sulit menerima dakwah salaf akan tetapi mereka masih menjalankan ibadah seperti shalat, dsb apakah kondisi tersebut akan menyebabkan tidak bisa menjawab pertanyaan kubur juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + = 11