[Audio] Daurah Musthalah Hadits “Matan Baiquniyyah” Depok

  • 5 Years ago
  • facebook
  • googleplus
  • twitter
  • linkedin
  • linkedin
Previous «
Next »

9 Comments Already

  1. jazakalloh khoiron. Baarokallohu fiikum.

  2. kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.

  3. jazaakumullohu khoiron

  4. Dahulu dia adalah seorang yang istiqomah di awal keadaannya. Kemudian dia sekarang menjadi termasuk pimpinan Ahlul Bidah, dia melecehkan Ahlul ilmi dan dia tidak mengikatkan dirinya dengan dalil-dalil. Dan sungguh bukan hanya satu orang yang telah membantahnya dan selayaknya umat diperingatkan darinya.

  5. Allah melarang Nabinya dari berdoa kepada seorang pun dari makhluknya yang tidak bisa mendatangkan manfaat dan menolak bahaya. Kemudian (Allah Ta’âlâ) menerangkan kepadanya hukumnya, seandainya beliau sampai berdoa kepada selain Allah maka jadilah beliau termasuk orang-orang musyrikin. Meskipun dengan alasan jika berdoa kepada makhluk itu adalah hanya sebagai jalan dalam berdoa kepada Allah. Hal itu sama dengan menyekutukan Allah. Allah Maha Mendengar doa hambaNya. Tanpa Perantara. Larangan ini berlaku umum bagi semua umat. Ayat ini melarang dari berdoa kepada selain Allah, dan bahwa hal itu termasuk kesyirikan yang bisa menghilangkan tauhid.

  6. Termasuk dalam hal ini adalah mempercayai astrologi (ramalan bintang) seperti yang banyak kita temui di koran dan majalah. Jika ia mempercayai adanya pengaruh bintang dan planet-planet terse-but maka dia telah musyrik. Jika ia membacanya sekedar untuk hiburan maka ia telah melakukan perbuatan maksiat dan dosa. Sebab tidak dibolehkan mencari hiburan dengan membaca hal-hal syirik. Disamping setan terkadang berhasil menggoda jiwa manusia sehingga ia percaya kepada hal-hal syirik tersebut. Maka, membacanya termasuk sarana dan jalan menuju kemusyrikan.

  7. Afwa, sesi 3 tidak bisa diakses. Bisa disave ulang?

  8. Bismillah,
    Afwan, pada sesi tanya jawab ana dengar ustadz menjelaskan bagan pembagian hadist, boleh minta tolng dishare juga slidenya?
    Jazakallahu khaira

  9. sesi ke 3 mohon di upload ulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 1 =